Benarkah? Timnas Kita Katro?

Saat TIMNAS PSSI mengikuti Piala AFF kemarin saya sempat bersemangat menontonnya (walaupun lewat siaran langsung disalah satu tv swasta).Teriakan dan sorakan berkumandang dikamar kontrakan..hehehe..(masih ngontrak !!!) membela dan memberi semangat pada Bambang Pamungkas dkk.Tapi tiba-tiba HP-ku berbunyi…..SMS datang dari seorang teman yang mengatakan ada salah satu rekannya yang merendahkan TIMNAS dengan mengatakan “Akh….TIMNAS Indonesia gak bakalan Menang..pemainnya Katro!!” (saat itu lawan Singapura).
Saya sempat emosi karna ada warga Negara Indonesia yang menghina timnya sendiri dengan mengatakan TIMNAS katro!!. Dengan modal pulsa yang tersisa saya balas semua SMS penghinaan atas TIMNAS karna saya rasa sebagai warga Negara saya berkewajiban membela salah satu dari aset bangsa dibidang olah raga ini….”Eh…mas segila-gilanya orang gila masih gila anda yang tidak mendukung bangsanya sendiri dan menghina tinnya sendiri mana rasa Nasionalisme Anda” begitu salah satu SMS yang saya layangkan ke temen kawanku…
-Siapa lagi yang bisa membela dan mendukung TIMNAS kalau bukan warganya sendiri? -Dimana rasa Nasionalisme kita? Apakah sudah mulai luntur?
-Dimana rasa Kebangsaan kita? Apa sudah termakan Liga Eropa?hehehe…
Dari kejadian diatas mungkin saya punya sedikit usulan untuk bangsa ini :
- Perbanyaklah melakukan pertandingan yang besifat Internasional agar TIMNAS tidak minim pengalaman dikancah Internasional.
- Kompetisi lokal yang padat dan berisi agar tercipta bibit pemain yang dapat diandalkan.
- Sekolahkan anak bangsa ini dari usia dini agar tercipta bibit-bibit TIMNAS yang handal, Kalau perlu Sepak Bola masuk dalam kurikulum Sekolah semenjak SD. Kita juga pingin melihat Bangsa ini berjuang dipiala dunia.
- Biarlah PEMDA membiayai olahraga yang merakyat ini dengan APBDnya! Ketimbang duit rakyat dikorupsi oleh para pejabat…bukan begitu?
Mungkin bila <TIMNAS selalu menang (walau ditingkat regional) mungkin tidak ada lagi yang akan menghina Bangsa ini seperti kelakuan dari temen kawanku!!.Hidup TIMNAS !!!






Seorang Blogger Kambuhan

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

4 Komentar

Komentar
7:35 PM delete

Bozz....!!!?? apik tenan

Reply
avatar
5:19 PM delete

Ya mas kalo bukan kita yang dukung siapa lagi

Reply
avatar
Andre
11:09 PM delete

anda benar.... emang dasar katro...

Reply
avatar
1:45 AM delete

Sangat katro,tapi terkdang oke,krng tinggi bdan kaya saya hehee,krng jaga emosi,semngat oke tpi hnya sbntar,kurng skill invidu,dan menejemen terutama PSSI nya tuh blangsak,dan tidak pernah di dmpingi pelatih oke (top dunia)tapi SALUT untuk sporternya KOMPAK bngetttttttttttttttt..100rbu.....

Reply
avatar

Komentar tidak nyambung (SPAM) akan Saya DELETE
Komentar dengan Keyword Saya tidak jamin akan Tayang
Komentar dengan Link Hidup Tidak bakal Saya Approve!!!

.