Aku memutuskan untuk keluar!

Aku memutuskan untuk keluar dari kerjaan didaerah Tangerang disalah satu perusahaan pembuat filter oil . Tepat pada tanggal 8 November 2010. Kurang lebih 10 Tahun 9 bulan aku telah lalui. Sebetulnya semenjak lulus kuliah September 2009, aku ingin pindah dengan mencari kerjaan baru yang dirasa sesuai dengan keinginan ku.


Banyak alasan yang memaksaku untuk bertahan sejenak ditempat kerjaku yang lama antara lain:
  • Ada tanggungan 2 anak dan 1 istri (sementara baru satu hehehehe!!) karna tidak mungkin aku keluar kerja tapi belum dapat kerjaan yang baru dengan meninggalkan tanggung jawabku sebagai seorang suami dan seorang bapak.
  • Jujur...biaya kuliah dulu adalah dari hasil utang sono-sini yang setelah lulus harus dibayar! (saat kuliah aku sudah berkeluarga dengan satu anak) Kalau dibilang keteteran ya tapi semua harus dijalani dan Alhamdullilah kami sekeluarga bisa menjalani.
  • Kalau saya tetap bertahan ditempat lama sulit rasanya saya penuhi tanggung jawabku pada keluarga dengan penghasilan kerja yang sangat minim dibanding dengan biaya hidup yang serba mahal. 
  • Semenjak kerja dan berkeluarga aku akui banyak salah kepada Ibuku karna aku belum mampu membalas budinya dengan membantu menyisakan gajinya untuk orang tua ku karna mungkin anda juga tahu penghasilan seorang kuli pabrik berapa?ditambah dengan biaya untuk kuliah. 
Point ke empat yang membuat Ibu ku merasa aku sudah tidak perduli dengannya sehingga pada akhir September 2010 ibuku meminta aku untuk keluar kerja dan pulang kampung dengan harapan kalau aku tinggal dikampung  aku dapat berkumpul dengan ibuku karna aku adalah anak tunggal jadi selain aku ibu sudah tidak punya anak lagi.

Awal bulan keinginan ibuku sempat aku ceritakan pada beberapa rekan kerja ku  bahwa beberapa bulan kedepan aku harus keluar dari tempat saya selama ini mencari nafkah.
Walau saat itu aku belum tahu harus kerja dimana?(@#^&!X*ZZZZ@#$%@@@^*^%$!@).
Tapi puji syukur Allhamdullilah pertolongan Allah datang setelah 2 minggu aku kebingungan harus melangkah kemana setelah aku keluar kerja.Salah seorang sahabat karibku menawarkan kerjaan baru yang sungguh sulit untuk saya tolak. Dengan alasan mau pulang kampung akhirnya aku mengundurkan diri (alasan sudah saya ceritakan kepada ibu ku sebelumnya).

Mungkin sepenggal tulisan diatas menjawab beberapa pertanyaan rekan-rekan kerjaku yang lama karna banyak yang mengatakan kenapa keluar kerja begitu mendadak!
Dan mohon maaf kepada rekan-rekan kalau dulu aku banyak berbuat salah baik yang disengaja atau yang tidak disengaja!

Terima kasih.


Asriyatno

Seorang Blogger Kambuhan

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 Komentar

Komentar
Anonymous
12:50 PM delete

nice post ..... hajar ..
sekarang kita satu atap gan ....
mohon yang terbaik pada NYA, toh tujuan kita mulia ... untuk keluarga dan orang tua.

poko'e jangkrikkk bosss

Reply
avatar
10:19 PM delete

@Anonim :Betul Gan...Semua demi keluarga..Maju terus SMELTA & FLEXINYA

Reply
avatar

Komentar tidak nyambung (SPAM) akan Saya DELETE
Komentar dengan Keyword Saya tidak jamin akan Tayang
Komentar dengan Link Hidup Tidak bakal Saya Approve!!!

.