FlexiCerdas Pantau Perkembangan Siswa

Padang, Padek—PT Telkom Divisi Flexi Regional Commerce-I Sumatera melakukan kerja sama dengan Pemko Padang dalam hal implementasi sistem administrasi pendidikan melalui penggunaan FlexiCerdas di jajaran Dinas Pendidikan Padang.

Seusai penandatanganan kerja sama, kepada sejumlah wartawan, General Manager Commerce Telkom Flexi Regional I Sumatera, Rifnaldi menyatakan, FlexiCerdas merupakan sebuah aplikasi yang ditanam di handset Bundling Flexi. Konten tersebut dapat dimanfaatkan siswa dan para orangtua untuk memperoleh informasi seputar kegiatan akademis murid sekolah mulai dari tingkat SD-SMP hingga SMU.

”Sebenarnya FlexiCerdas ini lebih ditujukan kepada orangtua murid. Karena orangtua akan dapat memantau aktfitas sekolah anaknya secara on-line. Mulai dari absensi, nilai pelajaran, pembayaran SPP, kegiatan ekstra kulikuler, bimbingan belajar,  hingga tingkat kepatuhan siswa,” sebut Rifnaldi.

Terdapat tiga konten FlexiCERDAS yaitu My School, aplikasi panduan belajar mengajar di sekolah atau komunitas. Pertama, Gaul Abizz, konten ini berisi “talent exhibit” dan ekstra kulikuler, edutainment serta “student lifestyle”, atau  informasi seputar kegiatan yang mengarah penyaluran bakat dan hobi para siswa. (cp)


Sumber : http://padangekspres.co.id/?news=berita&id=6986
Foto        : Koleksi pribadi Asriyatno

Seorang Blogger Kambuhan

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komentar tidak nyambung (SPAM) akan Saya DELETE
Komentar dengan Keyword Saya tidak jamin akan Tayang
Komentar dengan Link Hidup Tidak bakal Saya Approve!!!

.