Bangga Dengan Jokowi

Bangga dengan JokowiPemimpin yang lebih dikenal saat muncul mobil nasional ESEMKA. Jokowi lah yang mempelopori anak didik di SMK Solo untuk memproduksi mobil ESEMKA.

Lalu siapa yang tak kenal dengan pemimpin yang satu ini, pemimin dari sebuah kota di Jawa Tengah yaitu Wali Kota Solo yang sempat diragukan bisa memimpin solo karena berprofesi sebagai pedagang mebel rumah dan taman ini, hingga saat ia terpilih pun banyak orang yang masih meragukan kualitasnya. 

Namun apa yang tejadi setelah setahun ia memimpin, banyak gebrakan progresif dilakukan olehnya. Ia banyak mengambil contoh pengembangan kota-kota di Eropa yang sering ia kunjungi saat perjalanan bisnisnya sebagai pengusaha mebel rumah dan tamanNamanya dikenal se antero nusantara ini yang memang rindu akan pemimpin yang dicintai rakyatnya.

Bersama FX Hadi Rudyatmo wakilnya, Jokowi kini berhasil membangun Solo sebagai sebuah kota yang memanusiakan manusia. Dimana pedagang kaki lima di kota lain seperti di Jakarta dikejar-kejar petugas trantib, namun di kota Solo mereka mendapat tempat layak untuk berusaha, ini sungguh sangat luar biasa. Ini membuat penulis "Bangga Dengan Jokowi" walau penulis sendiri bukan warga Solo. Karna kami rindu akan pemimpin seperti anda.

Yang membuat bangga  penulis adalah Jokowi berhasil membagun kota solo menjadi cyber city yang merupakan pertama kalinya di Indonesia. Kota lain hingga saat ini belum ada yang melakukan sebuah gagasan sepeti ini. Dimana masyarakat bisa mengakses internet dengan gratis ditempat-tempat strategis di kota Solo.

Berikut adalah beberapa lokasi  free hotspot:
  • Kawasan Ngarsopuro Jl. Diponegoro
  • Taman Balekambang Manahan
  • Plaza Sriwedari Jl. Slamet Riyadi 
  • 51 Kelurahan Di Kota Surakarta
  • Ruang Tunggu Terminal Bus Tirtonadi
  • Ruang Tunggu Dishubkominfo Manahan
  • Hotzone ( Hotspot tanpa putus dari Depan Loji Gandrung- Depan Sriwedari, Jl. Slamet Riyadi)

Kota Solo kini memiliki jalur akses internet terpanjang karena di sepanjang jalan dari Kleco hingga Panggung, Jebres bakal dijadikan hotzone, bukan lagi hotspot. Apakah anda masih belum bangga dengan Jokowi bila melihat kamajuan ini?. 

Berhotspot ria (solopos)
Harapannya agar UKM-UKM di Solo memperkenalkan produknya dan pemasarannya via internet serta meningkatknya perekonomian daerah jika masyarakat bisa memanfaatkan layanan ini dengan maksimal untuk aktivitas transaksi online, e-commerce karna warga Solo makin melek IT dengan semua fasilitas-fasilitas internet gratis seperti ini yang benar-benar didukung pemkot Solo dibawah kepemimipinan Jokowi.

Jokowi yang memimpin Kota Solo untuk dua periode, 2005-2010 dan 2010-2015. Dimana Jokowi sendiri memenangi pemilihan Walikota Solo di tahun 2010 dengan angka yang sangat fantastis: 90% suara, kini Jokowi ingin berbakti dengan negaranya dengan maju manjadi Gubernur Jakarta bersama Basuki T. Purnama alias Ahok. Penulis makin bangga dengan Jokowi  mana kala disaat Jokowi mencalonkan diri dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta ia mengerahkan usaha kecil menengah (UKM) dalam pembuatan alat peraga kampanye.
Jokowi - Ahok (net)

Dalam pembuatan baju motif kotak-kotak, kaos, maupun alat peraga lain, semuanya mengerahkan UKM yang ada di Solo dan sekitarnya maupun UKM yang ada di Jakarta. Tujuannya tak lain adalah membantu dalam menggerakkan perekonomian rakyat. Dalam pembuatan alat peraga kampanye tahap pertama, 20 ribu potong kemeja bermotif kotak-kotak dibuat oleh UKM di Solo dan sekitarnya. Sedangkan 70 ribu potong kemeja dan 100 ribu kaos dibuat di Jakarta.

Baju, kaos, maupun yang lainnya nantinya dipasang di outlet-outlet di Solo, Jakarta, maupun yang lainnya. Untuk baju (kemeja) dijual Rp100 ribu per potong. Dana hasil penjualan itu nanti akan digunakan Jokowi untuk kampanye di pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Baju yang sempat dipakai bersama pendampingnya - Ahok saat mendaftarkan diri itu, kemudian ditetapkan menjadi identitas resmi Jokowi - Ahok.

Dan bukan main antusias warga karna baju itu sekarang banyak dicari orang, tak hanya simpatisan Jokowi, namun juga warga Solo secara umumnya. Oleh pasangan Jokowi-Ahok, baju ini akan diproduksi secara massal dan dijual oleh para relawan, untuk menggalang dana kampanye. Mari dengan bangga dengan Jokowi kita dukung pencalonannya agar Jakarta ibu kota negara kita ini bisa menjadi Ibokota yang patut kita banggakan dengan seorang pimimpin sekaliber Jokowi !.



Salam


Asriyatno

_________________________________________________________________
_________________________________________________________________
Referensi:
http://www.solopos.com/2011/solo/solo-bakal-miliki-jalur-akses-internet-terpanjang-di-indonesia-119241
http://kita.kompas.com/tokoh/detail/55/joko.widodo#
http://www.mediaindonesia.com/read/2012/04/13/312720/289/101/Jokowi-Kerahkan-UKM-untuk-Bikin-Kemeja-Kotak-Kotak


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

4 Komentar

Komentar
12:50 PM delete

pengumumannya dimana ya? webnya kena hack soalnya.
ah, kacau ini.

Reply
avatar
10:34 PM delete

Blog RAM: Waduh...gimana nich...bau-baunya serangan Lawan kali ya Gan!

Reply
avatar
6:26 AM delete

kurang tau saya, kayaknya penyelenggaranya kabur ini.
lha ngga ada info sama sekali, baik dari web jokowiidolaku ataupun blog lain.
twitter ngga aktif, facebook juga ngga aktif, email apa lagi.

hilang sudah hadiahnya. agh.. hoax ini lomba.

Reply
avatar
4:14 PM delete

Persija Jakarta Sambut Baik Ide Jokowi Bangun Stadion Rp1,2 Triliun!!

Reply
avatar

Komentar tidak nyambung (SPAM) akan Saya DELETE
Komentar dengan Keyword Saya tidak jamin akan Tayang
Komentar dengan Link Hidup Tidak bakal Saya Approve!!!

.