XL Memajukan Negeri

XL Memajukan Negeri adalah sebuah perusahaan operator telekomunikasi seluler di Indonesia. XL beroperasi secara komersial pada tanggal 8 Oktober 1996,  XL merupakan perusahaan swasta pertama yang menyediakan layanan telepon seluler di Indonesia. Dibawah bendera PT XL Axiata Tbk operator seluler yang satu ini mempunyai program "XL Memajukan Negeri"


Dengan manargetkan sebanyak 3,5 juta kalangan muda dari sekolah dan kampus untuk menjadi pelanggannya. Mereka akan menikmati salah satu manfaat dari layanan XL yaitu XL Edusolutions dengan nama program terbarunya yaitu Sistem Informasi Sekolah Terpadu (Sifoster). Sifoster menjadi layanan digital terintegrasi melalui platform internet dan SMS, fungsinya memberikan informasi dari sekolah dan kampus dengan cepat kepada pelajar dan orang tua.

Saat ini XL Sifoster telah terpasang pada sekitar 1.000 sekolah dan kampus di Indonesia. Dari sekolah dan kampus sebanyak itu, XL berhasil menghimpun sebanyak 2,2 pelajar dan mahasiswa menjadi pelanggannya. XL menargetkan tahun ini bisa memasang sifoster pada 2.500 sekolah dan kampus. Bukan hanya slogan belaka bila memang XL ingin Memajukan Negeri.

Selain XL Sifoster, layanan Edusolutions ini juga berupa penyediaan akses WiFi secara gratis. Untuk bisa mendapatkan akses WiFi, sekolah dan kampus memang harus mengikuti program XL Edusolutions tersebut. Program ini gratis. Sekolah dan kampus tidak dikenakan biaya apapun, kecuali hanya mengeluarkan biaya untuk kartu perdana XL.

XL Memajukan Negeri saat ini didukung dengan jumlah BTS yang telah melebihi 30 ribu (2G/3G). Dari lebih 30 ribu TBS tersebut, 20% di antaranya adalah BTS 3G. Saat ini XL berfokus pada pengembangan cakupan, terutama jaringan 3G karena lebih efisien. 

Dengan jumlah BTS sebanyak itu semakin menunjukkan bahwa XL memang serius dalam membangun infrastruktur jaringan telekomunikasi seluler yang berkualitas di seluruh provinsi di Indonesia yang berjumlah 33 provinsi dan juga sekaligus XL ingin memenuhi harapan pemerintah dalam membangun jaringan telekomunikasi guna mendorong pemerataan pembangunan di pelosok daerah reutama dibidang teknologi seluler.*(ay)


Semoga Bermanfaat

Asriyatno



_________________________________________________________________
*Dari berbagai sumber

Seorang Blogger Kambuhan

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

5 Komentar

Komentar
10:38 AM delete

saya kemaren jg ikut pas di jogja mas.. mas dari KBJ jg ya?
semoga menang ya masbroo

Reply
avatar
12:09 AM delete

@Kopi Pasta : Thank doanya..maaf saya bukan anggota KBJ :)

Reply
avatar
12:24 PM delete

Mudah-mudahan ente dapat MacBook-nya... Ane iPhone 4S-nya aja... hehehe

Selamat menunggu pengumuman mas...

Salam kenal, Saya blogger Makassar... Salam buat Jogja

Reply
avatar
12:26 PM delete

@PayaboID : makasih doanya SOB...kapan pengumuman ya! dah H2C nich hehehehe

Reply
avatar
4:53 PM delete

Semoga menang ya om :)

Reply
avatar

Komentar tidak nyambung (SPAM) akan Saya DELETE
Komentar dengan Keyword Saya tidak jamin akan Tayang
Komentar dengan Link Hidup Tidak bakal Saya Approve!!!

.