Susu Inovasi Yang Sehat dan Halal Untuk Pertumbuhan Anak

Susu Inovasi Yang Sehat dan Halal Untuk Pertumbuhan AnakMelalui blog ini sudilah kiranya panitia dan pambaca blog ini  mau membaca testimoni saya yang saya buat dengan sebenarnya atas kisah pribadi saya.
Dhani dengan topi kesayangannya


Bila mendengar kata susu, saya selalu teringat anak saya yang pertama yang bernama Dhani Habib Alhuda yang sekarang menginjak umur 5 Tahun(Tgl 11 Juli 2012 nanti Ulang tahunnya), Anak saya yang pertama ini sekarang tumbuh dengan sehat dengan badan yang terbilang padat dan keras di tiap bagian badan terutama kaki dan tangannya.

Awalnya anak saya saat umur sampai 2 tahun masih meminum susu formula yang harganya bagi kami cukup berat dan cukup menguras kantong terlalu dalam, atas pertimbangan dana yang mulai minim istri saya kemudian mencoba menggantinya dengan susu kaleng sekitar tahun 2009 dan puji syukur Alhamdulillah semenjak ganti susunya anak saya jarang sakit dan selera makannya pun seperti anak dewasa hingga tetangga kami pun sampai heran bila melihat Dhani anak saya makan sehari bisa sampai 4-5 kali makan.

Inovasi istri saya dengan melakukan pergantian susu ini bukan tanpa alasan karna seringnya kiriman uang saya telat ke kampung jadi istri saya mumutar otak agak anak dapat nyusu (waktu itu anak istri saya pulang kampungkan karna kondisi ekonomi lagi kurang baik..red), karna susu formula kalau dikampung carinya susah dan saya harus ke kota kecamatan untuk membelinya dengan dana yang saya anggap cukup menyesakkan dada. Karna susu Bendera mudah didapat disemua warung dan bisa bayar belakangan setelah kiriman uang dari saya datang, ini berkat kebaikan yang punya warung yang dihitung masih saudara.

Dhani dan Alm Mbah
Walau awalnya kami ragu apakah pilihan susu Bedera ini berbahaya bagi anak saya yang saat mulai minum susu ini baru berumur 2 tahun, namun keraguan kami berubah 180 derajat karna Dhani tumbuh dengan sehat dan selera makannya yang luar biasa dan baru-baru ini meraih prestasi jadi Juara 2 di sekolahnya PAUD di daerah Bitung Tangerang, mungkin karna Dhani sudah mulai bisa membaca walau terbata-bata dan sebatas tulisan yang 2kata-2kata...ya maklum masih PAUD.Ini sangat membanggakan bagi saya karna dulu seumuran Dhani kayaknya saya tidak sebisa anak saya itu. Coba kalau mbahnya masih hidup pasti sangat bahagia melihat cucu kesayangannya tumbuh dengan cerdas.

Lebih dari 20 kaleng saya habiskan untuk Dhani dan adiknya Balqis yang sekarang berumur 3 tahun karna semenjak satun tahun lalu Balqis rupanya menyukai juga susu kaleng ini yang awalnya hanya coba-coba saat dot kakak ngegeletak lalu di minum dan akhirnya sampai sekarang jadi ikut-ikutan meminum susu Bendera.


Perubahan fisik Dhani berkat rajin minum susu bendera bisa kami bandingkan dengan teman sebayanya yang tidak suka meminum susu dengan berbagai alasan, temannya terlihat lunglai dan tidak sesehat Dhani anak saya. Ini membuat iri para tetangga yang anaknya tidak mau minum susu seperti Dhani. 
Bersama temannya (lihat perbedaannya)                Bergaya dengan Mainan dari Mobil2 bekas kaleng susu
Manfaat Susu Untuk Pertumbuhan Anak mungkin berguna buat pembaca yang saya kutip dari http://www.harum-ngawi.sch.id

Susu dibutuhkan untuk memenuhi nutrisi anak. Tak hanya untuk pemenuhan nutrisi, susu juga dibutuhkan anak untuk menjaga kesehatannya hingga dewasa. Berikut ini keuntungan membiasakan si kecil minum susu sejak dini.
  • Tulang Sehat : Susu dan produk olahan susu adalah penyedia kalsium, fosfor, magnesium, dan protein, yang masing-masing esensial untuk pertumbuhan serta perkembangan tulang yang sehat. Minum susu sejak kecil dan sepanjang hidup bisa membantu membuat tulang kuat dan memproteksinya dari berbagai penyakit, seperti osteoporosis (tulang keropos) hingga lanjut usia.
  • Gigi Sehat : Jumlah kalsium dan fosfor yang ada dalam produk susu juga baik untuk perkembangan dan menjaga kesehatan gigi. Dengan minum susu, gigi akan terlindungi dari ancaman kerusakan gigi akibat asam mulut. Ini bisa terjadi berkat kandungan casein yang berlaku sebagai lapisan tipis pelindung enamel.
  • Obesitas : Mereka yang sering minum susu dan makanan olahan susu bisa mempertahankan bentuk tubuh yang ideal.Minum susu dan makan produk olahan susu sebagai bagian dari diet dengan kalori terkontrol diketahui mampu mengurangi berat badan, terutama di sekitar perut. Mekanismenya memang belum terlalu jelas, namun tampaknya berkaitan dengan jumlah kalsium yang terkandung dalam susu dan produk olahannya. Ternyata mitos yang mengatakan minum susu bikin gemuk tak benar, asal minum susu masih dalam jumlah yang wajar dan tepat. Jadi, supaya bahaya obesitas tidak mengintai si kecil, biasakan si kecil minum susu sejak dini.
Dhani di PAUD

  • Mencegah resiko Diabetes Tipe 2 : Studi mengungkapkan, minum susu rendah lemak secara rutin bisa mengurangi risiko diabetes tipe 2. Penyakit diabetes type 2 saat ini sudah banyak menghinggapi anak-anak. Dengan jumlah dan kadar yang tepat bisa membantu menjaga si anak jauh dari penyakit ini. Diperkirakan, hubungan antara mengkonsumsi susu dan menurunnya risiko diabetes tipe 2 adalah karena adanya kandungan kalsium dan magnesium dalam susu, atau bisa pula karena produk olahan susu memiliki indeks glikemik yang rendah, yang artinya bisa mengkontrol level gula darah.
  • Cairan Tubuh : Sering kita dengar, untuk terus menjaga hidrasi tubuh, disarankan untuk minum air setidaknya 6-8 gelas per hari. Dalam keadaan dehidrasi, kita akan merasa sulit berkonsentrasi dan kehilangan daya mengingat, mudah marah, serta tak enak badan. Minum susu adalah salah satu alternatif terbaik untuk menghidrasi tubuh. Satu penelitian terkini dari Amerika mengatakan, minum susu cokelat membantu mengisi kembali cairan tubuh setelah lelah beraktivitas. Jadi, jangan lupa untuk menyiapkan susu untuk si kecil setiap ia usai beraktivitas, ya.
  • Minum Susu Sebagai Kudapan Sehat
  • Di masa pertumbuhannya, anak-anak sangat mudah terserang rasa lapar, terutama jika mereka termasuk yang aktif atau gemar berolahraga. Kudapan merupakan cara yang paling tepat untuk memuaskan rasa lapar tersebut, sekaligus mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Hanya saja, yang harus diperhatikan adalah jenis makanan yang tepat sebagai kudapan mereka. Anda tentu tidak ingin anak Anda malah terserang penyakit akibat salah memilih kudapan.

Bila dilihat dari rangkaian manfaat susu seperti tertera diatas saya rasa anda sebagai orang tua harus membiasakan hidup sehat buat anak-anaknya dengan budaya minum susu. Karna selain susu halal untuk dikonsumsi susu juga baik untuk pertumbuhan anak.


Semoga bermanfaat



Asriyatno




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

6 Komentar

Komentar
11:47 AM delete

wow.. sukses dengan lombanya.. :)

Reply
avatar
11:49 AM delete

@affanibnu : makasih kunjungannya

Reply
avatar
1:29 PM delete

Postingannya komplit bgt dah, moga2 menang kontesnya sob :D

Reply
avatar
1:48 PM delete

@Songhr.com thank doanya!

Reply
avatar
9:09 AM delete

mantab banget nih gan postingannya, mampir dankomen juga ya di http://rhianzflash.blogspot.com/2012/07/v-behaviorurldefaultvmlo.html

Reply
avatar
9:58 AM delete

tulisannya bagus..sukses yaa

Reply
avatar

Komentar tidak nyambung (SPAM) akan Saya DELETE
Komentar dengan Keyword Saya tidak jamin akan Tayang
Komentar dengan Link Hidup Tidak bakal Saya Approve!!!

.