Bukan Saya Anti Komentar


Pentingnya sebuah komentar dalam sebuah blog adalah sebagai apresiasi pengunjung blog tehadap tulisan kita ,semakin banyak komentar dalam blog tentu semakin membuat penasaran pengunjung baru untuk membaca postingan atau tulisan kita yang baru dia liat sehingga pengunjung baru pasti akan melakukan klik dengan membaca dengan seksama ada apa kok komentarnya banyak sekali.


Komentar yang baik menurut saya adalah komentar yang membangun isi tulisan atau komentar yang nyambung dengan pokok bahasan si penulis dan tidak hanya asal komentar saja.Ini banyak dilakukan oleh Blogger hanya untuk menitip link (backlink) dengan komentar alah kadarnya,Misalnya "Nice Posting gan",Salam Kenal mas! atau yang lain.Bila komentar sama pemilik blog dimoderasi saya rasa komentar semacam tadi 100% tidak di aprove atau bahkan didelete.


Saya pernah melakukan aprove dengan mempublish semua komentar dengan tujuan agar terlihat bahwa tulisan saya ramai dibaca orang tapi setelah saya lakukan analisa terhadap komentar yang masuk ternyata 80% nyepam terutama untuk artikel yang saya ikutkan kontes dimana Alhmadlillah biasanya postingan saya masuk top SERp walaupun diakhir kontes bukan saya pemanangnya karna terlempar ke posisi yang kurang menyenangkan akibat mungkin salah satunya komentar-komentar SPAM yang banyak meninggalkan broken link.




Bukan Saya Anti Komentar, ini beralasan karna setelah saya cek BROKENLINK blog ini semakin meningkatdengan banyaknya komentar yang saya aprove namun ternyata Link dari pemilik blog yang komen tidak ada (dihapus) ini menjadikan banyaknya broken link diblog saya dan mengurangi kualitas blog gratisan ini.Anda bisa melakukan tes brokenlink blog anda dengan tool ini http://brokenlinkcheck.com siapa tau komentar-komentar
diblog anda banyak yang sudah berstatus 404 alias error atau ada error lain di blog anda.


Jadi diblog ini saya lakukan moderasi demi menjaga kelangsungan dari blog ini dari gangguan komentar-komentar SPAM yang merugikan saya.


Semoga bermanfaat






Asriyatno

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 Komentar

Komentar
11:39 PM delete

infonya bagus banget gan sangat membantu,,dan ini juga bisa buat tukang sepam agar lebih hati-hati,hehe

Reply
avatar
2:42 AM delete

Sip Mas Awalilah...Makanya harus berhati-hati terhadap SPAMER!

Reply
avatar

Komentar tidak nyambung (SPAM) akan Saya DELETE
Komentar dengan Keyword Saya tidak jamin akan Tayang
Komentar dengan Link Hidup Tidak bakal Saya Approve!!!

.