Rupanya Mandi Tiap Pagi serta Sore Nggak Sehat, Ini Alasannya [Anda Wajib Tahu]

Rupanya Mandi Tiap Pagi serta Sore Nggak Sehat, Ini Alasannya

Asriyatno.Com - Rupanya Mandi Tiap Pagi serta Sore Nggak Sehat, Ini Alasannya - Bisa dipastikan semua orang Indonesia mungkin setuju jika semakin sering kita mandi, karna maka semakin bersih pula tubuh. Serta proses mandi dengan sabun bisa membunuh kuman. Ternyata, kebiasaan mandi pagi serta sore ini rupanya tak sehat.

Sebagaimana dilansir Liputan6 dari Howstuffworks, Hari Jumat (31/7/2015), studi medis sudah mencari bukti Perihal manfaat sabun. Alhasil, sabun hanya dapat melawan kuman, namun tak membunuhnya. Mirisnya, sisa-sisa sabun justru bisa mencemari lingkungan atau menjadi limbah.

Untuk alasan ini, maka Pusat Pengendalian serta Pencegahan Penyakit di Amerika Serikat (CDC) membatasi pasiennya untuk mandi, terutama sebelum operasi.

Mandi secara teratur memang baik untuk menjaga kebersihan diri. Tapi terlalu sering mandi bisa menyebabkan kerusakan pada kulit.

Asisten profesor kedokteran di divisi dermatologi di University of California, Dr Casey Carlos berujar, mandi setiap hari dapat menyebabkan kulit kering. Ditambah lagi jika scrubbing, maka kulit bisa kehilangan minyak esensial serta lipid.

Setiap kali mandi dengan sabun maupun perangkat lain sebagaimana loofah akan merusak lapisan terluar dari permukaan kulit Anda (stratum korneum). Menggunakan air hangat ketika mandi juga demikian. 

"Tak perlu khawatir akan sel kulit mati pasalnya mereka justru menawarkan perlindungan untuk sel-sel sehat. Justru jika terlalu sering mandi, kulit akan cenderung kering, iritasi serta berisiko pecah-pecah," katanya.

"Mandi sebaiknya menggunakan air hangat serta sesingkat mungkin. Selepas itu, keringkan tubuh dengan handuk lembut serta menerapkan lotion pelembab," katanya.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komentar tidak nyambung (SPAM) akan Saya DELETE
Komentar dengan Keyword Saya tidak jamin akan Tayang
Komentar dengan Link Hidup Tidak bakal Saya Approve!!!

.