Telkom Flexi Kerja Sama dengan Pemkot Padang

PADANG: PT.Telkom Flexi menjalin kerja sama dengan Pemerintahan Kota (Pemko) Padang, Sumatera Barat dalam memajukan dunia pendi-dikan dengan penggunaan Flexi CERDAS . “Guna mensukseskan impelementasi sistem admin-istrasi pendidikan, kita kerja sama dengan Pemko Padang melalui pengguna-an Flexi CERDAS,” kata GM Flexi Wilayah I Sumatra, Rifnaldi, Sabtu 25 Juni 2011.

Pihaknya mengaku tetap memperhatikan dunia pendidikan sebagai sasaran tanggung jawab sosial dari perusahaan “Secara nyata kami terus ikut membaktikan diri memajukan dunia pendidikan di Sumbar,” katanya.

Untuk mewujudkan komitmen dalam memajukan dunia pendidikan tersebut, pihaknya meluncurkan progam Flexi CERDAS di Kota Padang. “Kami menggarap konten-konten yang disesuaikan dengan para pelajar. Hingga akhir tahun nanti diharapkan ada satu juta pelajar yang menggunakan Flexi CERDAS,” katanya.

Rifnaldi juga mengatakan, Flexi CERDAS tersebut, merupakan aplikasi yang ditanam di handset Flexi bertujuan menyampaikan solusi untuk orangtua dan murid secara cerdas yang berada di lingkup pendidikan dan komunitasnya. “Di mana fungsi utama sebagai Informasi kegiatan belajar-mengajar yang tepat guna dan tepat sasaran bagi para pelajar di Kota Padang,” katanya.

Menurutnya, fitur dan aplikasi yang tersedia dalam Flexi CERDAS, yaitu My School, berupa aplikasi panduan belajar mengajar pada sekolah atau kegiatan komunitasnya dan ekstra kurikuler, dan juga bimbel, berupa latihan-latihan ujian bagi pelajar SD, SMP dan SMA. “Sehingga memungkinkan pelajar Flexi meng-akses dan melakukan latihan ujian kapanpun dengan hasil yang terecord.” 

Pada setiap handset Flexi CERDAS dilengkapi dengan content dan applikasi yang popular dan terintegrasi serta manfaatnya. Seperti, orang tua dapat mengontrol kegiatan belajar mengajar putra dan putrinya. Sekolah dapat menyampaikan hasil kegiatan belajar mengajar anak didiknya.“Siswa juga dapat memantau diri sendiri di samping itu dapat mengakses bimbingan belajar secara mudah yang didapat melalui internet,” katanya.

Handset FlexiCERDAS diperuntukkan bagi siswa dan orang tuanya atau anggota suatu komunitas. Juga dapat diperoleh dari sekolah atau komunitas sekolah, institusi dan dinas yang bekerja sama dengan Flexi (cq. ARCOM setempat). (ant)

Seorang Blogger Kambuhan

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komentar tidak nyambung (SPAM) akan Saya DELETE
Komentar dengan Keyword Saya tidak jamin akan Tayang
Komentar dengan Link Hidup Tidak bakal Saya Approve!!!

.