FIFA Bingung Tentukan Jadwal Piala Dunia 2022

Desakan negara-negara di Eropa untuk memindahkan jadwal Piala Dunia 2022 dari musim panas ke musim dingin membuat FIFA kebingungan. Dalam rapat yang dilakukan di Jenewa, Swiss, Kamis (3/10), FIFA hanya memberi kepastian bahwa Piala Dunia tetap di Qatar.

Juru bicara FIFA, Walter De Grigorio mengatakan, pihaknya masih harus menunggu berbagai perkembangan tentang penyelenggaraan kompetisi sepakbola paling megah di dunia tersebut.

FIFA hanya menampung berbagai usulan dari negara-negara tentang pergantian jadwal. Grigorio menyadari kendala hebat yang akan dirasakan para peserta jika dilakukan di musim panas.

"Ada pertanyaan bagaimana jika kami menggelar Piala Dunia di musim dingin. Itu berarti di November, Desember atau Januari. Saya tidak tahu," terang Grigorio di laman Goal, Kamis (3/10).

Jika masalah jadwal masih perlu proses panjang, tak demikian dengan negara penyelenggara. FIFA tetap menjami bahwa Piala Dunia 2022 akan tetap diselenggarakan di Qatar.

"Tidak ada yang perlu diragukan lagi. Semua tetap berjalan seperti rencana awal. Kami tak khawatir jika Piala Dunia tetap dilakukan di Qatar," tegas Grigorio. (jos/jpnn)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
.