Hasil Lengkap Matchday Keempat Liga Europa


Hasil Lengkap Matchday Keempat Liga Europa - Beberapa tim unggulan berhasil melaju ke babak selanjutnya Liga Europa usai mengalahkan lawan-lawannya di matchday 4, Jumat (8/11) dinihari WIB. Namun, beberapa klub terpaksa harus bertarung sampai laga terakhir lantaran masih ketatnya persaingan

Valencia mengambil alih posisi puncak Grup A Liga Europa dari tangan Swansea City usai mengandaskan perlawanan sepuluh orang pemain St. Gallen 3-2.

Kejar-mengejar skor terjadi dalam pertarungan di AFG Arena ini. Pablo Piatti membawa tim tamu memimpin dulu sebelum tuan rumah membalikkan keadaan berkat gol-gol Stephane Besle dan Goran Karanovic. Piatti kemudian mencetak gol keduanya sebelum Sergio Canales mengunci tiga angka penuh buat Los Che.

Sementara itu, Swansea City gagal memetik poin penuh saat bertandang ke markas Kuban Krasnodar di Stadion Kuban, Krasnodar. Swansea hanya mampu bermian imbang 1-1. Adalah pemain pengganti Ibrahima Balde yang memupus harapan The Swans lewat golnya di menit kedua injury time. Sebelumnya, tim tamu berhasil mencuri keunggulan pada menit kesembilan melalui Wilfried Bony.

Di Grup B, Ludogorets juga bermain imbang 1-1 dengan Chornomorets dalam laga yang berlangsung di Stadion Vasil Levski, Sofia. Ludogorets unggul terlebih dahulu lewat gol Juninho Quixada pada menit 47. Namun, tim tamu mampu membalasnya pada menit 64 lewat gol O. Gai.

Di laga lain, mendominasi sepanjang pertandingan, tuan rumah PSV Eindhoven unggul 2-0 atas tamunya Dinamo Zagreb di Philips Stadion. Dua gol Eindhoven dibuat Adam Maher pada menit 29 dan Toivonen menit 57.

Di Grup C, Wakil Denmark, Esbjerg, dipastikan melangkah ke fase knock-out setelah menumbangkan Elfsborg dari Swedia dengan skor minimalis 1-0. Torehan bunuh diri Marcus Rohden pada menit ke-71 menjadi pengunci hasil akhir pertarungan antarklub Skandinavia yang berlangsung di Blue Water Arena ini.

Red Bull Salzburg juga memesan satu jatah di babak 32 besar setelah memetik kemenangan keempat dari empat partai dengan melibas tuan rumah Standard Liege 3-1. Dua gol dalam tempo tiga menit di ujung babak pertama dari Dusan Svento (42') dan Kevin Kampl (45') membawa klub tamu memimpin nyaman saat turun minum. Standard merespons di babak kedua dan berhasil menipiskan ketertinggalan berkat aksi Paul-Jose M'Poku, namun tripoin dipastikan menjadi milik tamu setelah mereka menyarangkan gol ketiga melalui Alan.

Gol tunggal Oleg Kuzmin memastikan Rubin Kazan melaju ke babak 32 besar, sementara Wigan harus menelan kekalahan pertama mereka di ajang kompetisi Eropa ini. Kuzmin mencetak gol di menit 22, memanfaatkan umpan teroboson Bibras Natcho dan melepaskan sepakan ke tiang jauh yang tak terjangkau siapapun.

Di tempat lain, Thorgan Hazard di menit 30 menjadi gol pertama Waregem. Bermula dari hujan serangan Waregem di awal babak pertama dan berujung pada Ibrahima Conte dilanggar di kotak penalti oleh Mitja Viler. Sepakan keras ke arah sudut kanan gawang itu pun tak mampu dihalau oleh kiper tuan rumah Maribor, Jasmin Handanovic.

Sedangkan, Dnipro meraih kemenangan ketiga mereka di Grup E dan mengantongi 9 poin. Dnipro membuka keunggulan melalui Matheus di babak pertama melalui sundulan jarak dekatnya. Mendominasi laga, Dnipro pun akhirnya mencetak gol kedua mereka melalui Yevhen Konoplyanka. Sedangkan Fiorentina yang tak terkalahkan di Grup E dipastikan lolos ke babak 32 besar bersama Dnipro. Itu setelah La Viola berhasil memenangkan laga kontra Pandurii Targu Jiu 2-1.[liputan6]

Berikut hasil lengkap pertandingan grup A hingga E Liga Europa:


  • Kuban Krasnodar 1 - 1 Swansea City AFC 
  • FC Saint-Gall 1879 2 - 3 Valencia
  • Ludogorets 1 - 1 Chornomorets
  • PSV 2 - 0 Dinamo Zagreb
  • Esbjerg fB 1 - 0 Elfsborg
  • Standard de Liege 1 - 3 FC Salzbourg
  • Rubin Kazan 1 - 0 Wigan Athletic FC
  • Maribor 0 - 1 SV Zulte-Waregem
  • Dniprop 2 - 0 Pacos de Ferreira
  • Pandurii Targu Jiu 1 - 2 Fiorentina

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komentar tidak nyambung (SPAM) akan Saya DELETE
Komentar dengan Keyword Saya tidak jamin akan Tayang
Komentar dengan Link Hidup Tidak bakal Saya Approve!!!

.