10 Fakta Unik Tentang Louis Van Gaal


Asriyatno.Com - Louis van Gaal secara resmi akan menukangi Manchester United mulai musim 2014/2015. Dan bukan rahasia lagi jika Van Gaal dikenal luas sebagai salah satu manajer terbaik saat ini.

Van Gaal memang telah membuktikan kelasnya sebagai salah satu manajer terbaik hingga saat ini. Berbagai trofi telah ia rengkuh saat menukangi Ajax Amsterdam, Barcelona, hingga Bayern Munich. 

Namun, ada beberapa hal yang mungkin belum diketahui secara luas mengenai sosok pria berusia 62 tahun ini. 

Berikut ini 10 Fakta Unik Tentang Louis Van Gaal seperti ditulis VIVAbola:

1. Lahir di Amsterdam, Van Gaal bergabung dengan Ajax sebagai pemain profesional saat berusia 20 tahun. Namun, ia tak pernah bermain untuk tim utama Ajax.

2. Hanya setahun di Ajax, Van Gaal pilih bergabung dengan klub Belgia, Royal Antwerp. Di klub barunya ini, Van Gaal bermain di 42 pertandingan dalam empat musim sebagai gelandang.

3. Sempat semusim membela Telstar, Van Gaal akhirnya hijrah ke Sparta Rotterdam. Selama delapan musim, Van Gaal telah tampil di 248 pertandingan sebelum akhirnya hijrah ke AZ Alkmaar.

4. Van Gaal awalnya menjabat sebagai asisten pelatih di AZ Alkmar, lalu asisten pelatih di Ajax, sebelum resmi menukangi Ajax pada tahun 1991. 

5. Pelatih yang kini 62 tahun ini menukangi Ajax dari 1991-1997 dan telah memenangkan tujuh trofi penting, termasuk tiga gelar Liga dan trofi Champions League pada 1995. 

6. Ia lalu menukangi Barcelona pada 1997 dan memenangkan dua gelar La Liga, satu Copa del Rey dan Piala Super Eropa selama tiga musim di Camp Nou.

7. Van Gaal kemudian menukangi timnas Belanda selama dua tahun sebelum akhirnya kembali ke Camp Nou, selama semusim. Pada 2005, ia kembali ke AZ Alkmaar selama empat musim sebelum akhirnya diboyong Bayern Munich.

8. Tiga musim di Bayern, Van Gaal mengoleksi tiga trofi sebelum akhirnya kembali ditunjuk sebagai pelatih Der Oranje pada 2012 silam. 

9. Sejak menukangi timnas Belanda di 2012, Van Gaal memberikan 11 kemenangan, tujuh imbang dan dua kekalahan. 

10. Van Gaal mendapat penghargaan sebagai Manajer Terbaik Dunia pada 1995. [ay]


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komentar tidak nyambung (SPAM) akan Saya DELETE
Komentar dengan Keyword Saya tidak jamin akan Tayang
Komentar dengan Link Hidup Tidak bakal Saya Approve!!!

.