Tips Berburu Kerja Melalui Pinterest

mashable.com

Jejaring sosial juga bisa dijadikan alat mencari pekerjaan ataupun meningkatkan jenjang karier. 

Salah satu jejaring sosial terbaru saat ini yang bisa melakukan kedua hal tersebut ialah Pinterest. Dilansir situs teknologi Mashable, ada empat tips yang bisa digunakan untuk memanfaatkan jejaring sosial Pinterest. Apa saja? Silakan lihat di bawah ini yang saya kutip dari MediaIndonesia.com. 

1. Pin resume 

Cobalah ketik ''my resume'' di kotak pencarian Pinterest. Akan ada ratusan sampai ribuan resume atau CV yang muncul. Bayangkan jika ada milik Anda di situ, kesempatan pasti akan datang. 

2. Buat pinboard resume 

Buatlah pinboard yang menjadi resume Anda. Cara membuatnya ialah buat beberapa pinboard yang mejelaskan tentang diri Anda. Pinboard pertama ialah mengenai biodata. Kedua ialah pendidikan. Ketiga ialah pengalaman kerja, dan seterusnya. 

3. Ikuti pakar karier 

Tetap gunakan Pinterest sebagai jejaring sosial dimana Anda masih harus berinteraksi dengan orang lain. Dalam hal pekerjaan cobalah untuk mengikuti profil para pakar di bidang tersebut. Selain mendapat info seputar pekerjaan, ada pula tips menarik yang juga berhubungan dengan karier. 

4. Bagikan tautan resume 

Setelah memiliki resume yang meyakinkan, cobalah dipublikasikan di Facebook, Twitter, email, dan jejaring sosial lainnya. Itu adalah cara yang cukup cepat untuk dilakukan di era digital sekarang ini. (Mashable/*/OL-13)




Semoga bermanfaat

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komentar tidak nyambung (SPAM) akan Saya DELETE
Komentar dengan Keyword Saya tidak jamin akan Tayang
Komentar dengan Link Hidup Tidak bakal Saya Approve!!!

.