Tips Hemat Sebagai Karyawan Baru

Ilustrasi (luma-coaching.com)
Memulai pekerjaan baru setelah lulus kuliah tentu saja Anda tidak akan langsung di posisi bos. Posisi awal ini mengharuskan Anda memenuhi tugas baru dan menikmati gaji baru. Ini juga berarti tantangan keuangan baru. Sebagai pekerja muda Anda dituntut untuk bisa mencari cara menavigasi dunia tabungan pensiun, kehidupan sosial dan tuntutan profesional. 

Nah, agar keuangan tetap stabil ikuti langkah untuk mengambil kendali atas gaji pertama Anda: 

Bernegosiasi 
Sebagai lulusan baru pasti sangat senang mendapatkan pekerjaan, sampai-sampai langsung mengatakan bersedia bekerja tanpa meminta tunjangan. Sebaiknya setelah menyetujui angka gaji, mintalah kesepakatan jam kerja fleksibel atau liburan agar paket pekerjaan lebih menarik. 

Berhubungan baik dengan departemen SDM 
Orang-orang di departemen tersebut dapat membantu Anda mendaftar tunjangan, mengisi formulir pajak dan jatah cuti. 

Dokumen terorganisir 
Menjadi karyawan baru berarti Anda mendapatkan aplikasi asuransi kesehatan atau pembenahan investasi pensiun. Semua itu mudah diatur dengan akses dokumen secara online. 

Jangan menghamburkan gaji pertama 
Salah satu kesalahan terbesar karyawan baru adalah menghabiskan semua uang tunai dalam perayaan gajian pertama. Sementara itu permintaan pembelian pakaian baru dan makanan enak sering tidak terkendali. Untuk itu sebaiknya buatlah sebuah rekening tabungan solid. 

Mintalah umpan balik 
Banyak atasan menawarkan sistem formal review tahunan. Tetapi Anda tidak perlu menunggu selama itu. Setelah menyelesaikan sebuah proyek, Anda sebagai karyawan baru dapat meminta saran atau kritik dan umpan balik demi dukungan finansial masa depan. (money.usnews/*/OL-06)






Media Indonesia

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 Komentar:

Komentar
MD
11:02 PM delete

Artikelnya sangat menarik mas...

Ngomong-ngomong bisa tukeran link ndak mas dgn blog saya?

Trims sebelumnya, balas saja di blog saya.

Reply
avatar

Komentar tidak nyambung (SPAM) akan Saya DELETE
Komentar dengan Keyword Saya tidak jamin akan Tayang
Komentar dengan Link Hidup Tidak bakal Saya Approve!!!

.