Inilah 10 Fakta Menarik Derby Manchester di Era 2000-an


Derby Manchester memang sangat ditunggu oleh banyak pasang mata di dunia. Ya, perseteruan di antara kedua klub ini memang sangat terasa sejak lama. Laga yang akan dihelat di Etihad Stadium (9/12/2012) akan menjanjikan pertandingan yang seru nan menarik. Bagaikan El Classico di ranah Spanyol, derby Manchester juga tidak kalah menarik.

Berikut adalah Fakta Menarik persaingan duo Manchester :


  1. The Citizen berhasil meraih trofi Premier League pada musim 2011/2012 dengan melewati drama yang sangat tegang. Karena hasil pertandingan harus ditentukan sampai akhir pertandingan. Kun Aguero berhasil membawa City juara berkat gol telatnya di penghujung pertandingan.Poin yang diraih kedua tim sama namun The Reds Devil kalah di selisih gol.
  2. Setiap pemain Manchester United yang pindah ke Manchester City pasti akan berulah. Contohnya, Carlos Tevez dan Owen Hargreaves. Tevez membentangkan tulisan “RIP” Fergie saat merayakan kemenangan Manchester City. Sementara Hargreaves melontarkan komentar sinis yang menganggap penanganan medis di Manchester United kurang optimal. Perang urat syaraf memang bukan kali itu saja terjadi, di tahun 2000 awal Garry Neville menolak berjabat tangan dengan Peter Schmeichel yang kala itu sudah pindah ke Manchester City.
  3. Pada April 2001 merupakan pertama kalinya Manchester City menahan United di Old Trafford. Kala itu City menahan Imbang United yang kemudian menjadi juara.
  4. Pada 2002 Manchester City yang dilatih Kevin Keegan berhasil menang di kandang dengan skor 3-1 sejak tahun 1989. Dan berhasil menahan imbang 1-1 di Old Trafford.
  5. Pada tahun 2007 Manchester City bisa mengalahkan Manchester United dua kali dalam satu musim yang sama. Menang di City of Manchester Stadium dengan skor 1-0 dan Februari 2008 mengandaskan Manchester United di Old Trafford dengan skor 2-1. Aktor kemenangan saat itu Darius Vassel dan Benjani Mwaruwari. Sebelum pertandingan itu dimulai diadakan penghormatan untuk tragedi Munich.
  6. Sir Alex menyatakan bahwa derby Manchester pada tahun 2009-2010 adalah derby terbaik sepanjang masa. Kala itu laga dimenangi United dengan skor 4-3. City berhasil membalas dengan tiga gol, namun gol Owen mampu membawa United meraih kemenangan.
  7. Musim 2010-2011 terjadi tiga derby. 1 kemenangan untuk City 1 draw dan 1 untuk United. Pada saat itu juga terjadi gol yang spektakuler yang diciptakan Wayne Rooney.
  8. Musim 2011 terjadi kekalahan telak United di Old Trafford dengan skor 1-6.hal itu dipicu di keluarkannya Evans dan anak asuh Roberto Mancini leluasa mencetak gol.
  9. Piala Liga musim 2012 juga mempertemukan kedua tim ini di mana pada pertemuan itu United unggul dengan skor 3-2.
  10. Pertemuan terakhir di mana derby berlangsung dalam lanjutan Premier League di Etihad Stadium dimenangkan dengan skor 1-0 melalui sundulan Vincent Kompany. Dan terlihat dipinggir lapangan Sir Alex dan Roberto Mancini bersitegang karena saling melemparkan komentar.(fit-okezone)




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komentar tidak nyambung (SPAM) akan Saya DELETE
Komentar dengan Keyword Saya tidak jamin akan Tayang
Komentar dengan Link Hidup Tidak bakal Saya Approve!!!

.