Ingin Saingi Adsense, Facebook-Microsoft Kerjasama Garap Jaringan Iklan

ilustrasi (foto; Telegraph)
Facebook dan Microsoft dikabarkan sedang menyusun sebuah kesepahaman untuk meluncurkan sebuah jaringan iklan. Jika terwujud nantinya, jaringan iklan ini akan memiliki ukuran yang bisa menjadi pesaing Google.

Dilansir dari Business Insider, Jumat (7/12/2012), menurut beberapa sumber industri, Facebook kini sedang dalam tahap negosiasi dengan Microsoft untuk membeli Atlas Solutions. Produk yang akan dibeli tersebut adalah penyedia iklan milik Microsoft.

Microsoft telah mencoba menjual Atlas selama bertahun-tahun. Menurut sumber dekat dengan perusahaan yang berminat dengan penjualan tersebut, belakangan ini Microsoft menghentikan negosiasi dengan perusahaan peminat itu dan berpaling ke Facebook.

Microsoft memperoleh Atlas ketika membeli aQuantive dengan nilai USD6 miliar, pada 2007 silam. Penawaran Facebook untuk Atlas ini tampaknya lebih rendah dari nilai tersebut. Salah satu sumber menyebutkan jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg itu mengajukan penawaran tertinggi USD30 juta.

Membangun atau membeli teknologi penyedia iklan merupakan tugas terakhir Facebook untuk bisa meluncurkan sebuah jaringan iklan untuk situs pihak ke-tiga. "Facebook perlu infrastruktur karena mereka bergantung pada terlalu banyak perantara," ujar salah satu sumber. (yhw-okezone)






Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komentar tidak nyambung (SPAM) akan Saya DELETE
Komentar dengan Keyword Saya tidak jamin akan Tayang
Komentar dengan Link Hidup Tidak bakal Saya Approve!!!

.