Inilah 6 Tanda Malas-Malasan Mencari Kerja


Jika Anda tengah mencari pekerjaan namun tak juga mendapat panggilan wawancara, rasanya memang menyebalkan. Namun cobalah melakukan introspeksi pada diri sendiri, jangan-jangan Anda malas-malasan saat mencari kerja.

Selain itu, sekarang mendapatkan pekerjaan semakin sulit. Jadi memang harus ada usaha keras untuk meraih pekerjaan impian. Berikut ini, US News pun membagikan tanda orang yang malas dan tidak punya niat kuat dalam mencari kerja.

Lowongan di internet
Tanda pertama Anda malas mencari pekerjaan adalah hanya berusaha memeriksa apa yang ada di internet. Padahal media lain, seperti majalah atau koran, dan kenalan juga bisa memberikan kesempatan lebih lebar bagi Anda untuk menemukan pekerjaan.

Format surat lamaran
Sudah berapa kali Anda melamar kerja dan berapa kali Anda mengubah format surat lamaran pekerjaan? Jika Anda sangat malas mengubah format surat lamaran, tandanya Anda memang tidak punya niat kuat dalam mencari kerja.

Persiapan wawancara
Bagaimana dengan persiapan untuk wawancara kerja? Kalau Anda tidak melakukan persiapan apapun saat akan menghadapi wawancara, artinya Anda memang malas-malasan saat mencari kerja.

Surat rekomendasi
Salah satu hal penting yang meningkatkan kesempatan diterima kerja adalah dengan mencantumkan surat rekomendasi dari atasan sebelumnya atau tempat Anda menuntut ilmu. Tidak menyiapkan surat rekomendasi juga bisa dikategorikan sebagai bentuk malas-malasan dalam mencari kerja.

Jaringan
Seberapa besar usaha Anda untuk memperlebar jaringan demi meningkatkan peluang yang lebih tinggi dalam bidang pekerjaan? Mulai sekarang biasakan diri untuk lebih banyak bersosialisasi jika tengah berusaha mencari kerja. Sebab kalau tidak begitu, Anda termasuk malas-malasan dan tidak punya usaha kuat untuk melakukannya.

Tujuan akhir
Jika tujuan akhir Anda adalah agar diterima bekerja di mana saja, itu berarti Anda memang tidak berniat menemukan pekerjaan yang ideal. Awalnya memang membahagiakan karena diterima bekerja, tetapi jika Anda tidak nyaman, apa gunanya bertahan?

Itulah beberapa tanda Anda terlalu malas-malasan dan tidak punya usaha kuat dalam mencari kerja. Sebaiknya hindari sikap-sikap tersebut di atas.[merdeka]


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komentar tidak nyambung (SPAM) akan Saya DELETE
Komentar dengan Keyword Saya tidak jamin akan Tayang
Komentar dengan Link Hidup Tidak bakal Saya Approve!!!

.