Inilah 10 Aktivitas yang Wajib Dilakukan di Hari Kerja

Setelah bekerja seharian, pernahkah Anda merasa apa yang dilakukan belum optimal? Penyebabnya mungkin karena terdapat beberapa hal yang Anda abaikan saat berada di kantor. Padahal kegiatan tersebut justru berperan penting menopang karir Anda.

Seperti dikutip dari Business Insider, Senin (30/12/2013), Anda seringkali lupa membalas pesan singkat (SMS) yang dikirimkan teman atau sahabat saat tengah bergelut dengan pekerjaan. Padahal menjaga hubungan dengan teman merupakan bagian penting dalam kehidupan profesional.

Tetapi kadang, mayoritas dari para pegawai merasa kehilangan banyak waktunya untuk sekadar berkirim SMS atau surat elektronik (email) ke kerabat. Untuk Anda yang merasakan masalah tersebut, CEO Careerealism J.T O'Donnell menyarankan Anda untuk menyusun agenda harian.

Berbeda dengan lainnya, O'Donnell menyusun daftar kerja tersebut secara lengkap dan sederhana. Berikut sepuluh aktivitas yang wajib dilakukan di hari kerja:

1. Rajin membaca artikel atau buku yang terkait dengan industri Anda.

2. Menambah pengetahuan mengenai pengembangan bisnis.

3. Saling berkirim email dengan kerabat lama.

4. Kosongkan inbox email setelah banyak pesan masuk dalam sehari.

5. Mengecek kemajuan tim kerja di kantor.

6. Mengobrol dengan karyawan lain di luar konteks pekerjaan.

7. Mengkaji tiga target kerja utama untuk perusahaan dan fokus pada perkembangannya.

8. Lakukan satu pekerjaan penting untuk mendukung Anda mencapai ketiga target tersebut.

9. Menulis sedikitnya lima tulisan baru di jejaring sosial Anda.

10. Sisihkan sedikit waktu Anda untuk mengapresiasi dan menghargai apa yang telah dikerjakan selama seminggu.[liputan6]



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komentar tidak nyambung (SPAM) akan Saya DELETE
Komentar dengan Keyword Saya tidak jamin akan Tayang
Komentar dengan Link Hidup Tidak bakal Saya Approve!!!

.