Download Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1435H/2014M Seluruh Wilayah Indonesia



Asriyatno.Com - Departemen Agama memutuskan bahwa 1 Ramadhan 1435 Hijriyah jatuh pada hari Minggu (29/6/2014). Keputusan ini berdasarkan hasil pantauan posisi hilal atau bulan saat dirukyah pada petang hari ini, dimana masih berada dibawah 2 derajat di atas ufuk.

Maka dengan derajat itu, hampir mustahil hilal bisa dilihat dengan pemantauan mata telanjang (rukyah). Sehingga jumlah hari pada bulan sya'ban (bulan hijriyah sebelum Ramadan) digenapkan menjadi 30 hari.

Penetapan awal bulan puasa ini diambil dalam sidang Itsbat yang digelar tertutup di kantor Kementerian Agama Jumat (27/6) yang dipimpin Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin.

"Karena tidak ada satupun dari saksi yang melihat hilal di 63 titik pantauan di seluruh tanah air, maka kami tetapkan 1 Ramadan 1435 H adalah bertepatan dengan hari Ahad 29 Juni 2014," kata Menag dalam konferensi pers sidang itsbat di kantor Kemenag jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (27/6).

Dan bagi anda yang mencari Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1435H/2014 Masehi Seluruh Wilayah Indonesia berikut saya berikan jadwalnya yang saya ambil dari simomot.com 

Berikut Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1435H/2014 Masehi Seluruh Wilayah Indonesia:


DKI JAKARTA
BANTEN
JAWA BARAT
JAWA TENGAH DAN DIY
JAWA TIMUR
SUMATERA
 KALIMANTAN
BALI DAN NUSA TENGGARA
SULAWESI
 MALUKU DAN PAPUA
Bagi kota-kota yang belum tercantum, Mohon lihat versi online klik saja tautan di bawah ini:

Semoga bermanfaat

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komentar tidak nyambung (SPAM) akan Saya DELETE
Komentar dengan Keyword Saya tidak jamin akan Tayang
Komentar dengan Link Hidup Tidak bakal Saya Approve!!!

.