Inilah 5 Tips untuk Mendapatkan Foto Selfie Berkualitas


Asriyatno.Com - Tidak ada ‘hukum’ atau aturan dalam mengambil foto Selfie. Ambil ponsel, buka kamera, bergaya keren, dan jepret. Selesai. Namun, jika sudi lakukan trik berikut, foto Selfie Anda dijamin akan tampil lebih baik. 

Inilah 5 tips untuk mendapatkan foto Selfie berkualitas seperti ditulis Sidomi.

1. Perhatikan Penampilan
Ini penting sebab yang ‘dijual’ di foto Selfie adalah penampilan (wajah). Jadi, usakan paras ‘sebening’ mungkin untuk hasilkan foto cute, imut, ganteng, cantik, centil, dan lainya. Tipsnya, cek sebelum jepret. Manfaatkan layar ponsel (dalam kondisi screen off) untuk mengecek penampilan. Jika masih ragu, silakan berkaca dulu.

2. Cermat Memilih Backgroud
Meski yang ‘dijual’ adalah tampang bukan berarti hal lain tidak diperhatikan. Sebut saja latar belakang. Coba bayangkan, wajah sudak ok, hasil foto Selfie sempurna, namun background di lokasi yang tidak sesuai. Jika foto Selfie diambil di latar belakang mengagumkan tentu saja akan jauh lebih sempurnya. Sebut saja pemandangan landscape.

3. Pencahayaan
Usahakan menerima cahaya yang cukup sebelum membidik foto. Jika dilakukan di malam hari atau di lokasi dengan pencahayaan yang kurang pakai lampu flash. Sayangnya sedikit perangkat yang mendukung LED Flash di kamera depan. Sebut saja Andromax V3S.

4. Sudut Pengambilan Gambar
Cari angle terbaik guna dapatkan foto maksimal. Jika ingin efektif, berlatihlah di depan cermin. Para model juga lakukan itu untuk ‘menghafal’ pose terbaik mereka jika dibidik di depan kamera. Meski bukan model, Anda juga bisa lakukan itu pula.

5. Editing
Tidak ada aturan baku yang menyebut foto Selfie terunggah adalah foto original. Jika tidak pede, tidak masalah jika mengeditnya. Buat lebih tirus, warna kulih lebih cerah, mata sedikit ‘dibesarkan’, hidung dimancungkan, hapus jerawat, dan lainya. Ada puluhan aplikasi edit foto yang siap membantu. Atau Anda lebih memilih untuk lakukan operasi plastik?

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
.