Jaringan EVDO Flexi Molor Hingga Mei

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Perubahan jaringan sinyal dari 1x ke evolution Data Only (EVDO) yang digagas Telkom Flexi, kini molor lagi. Sebab, sebelumnya ditagerkan pada akhir Maret lalu sudah bisa beroperasi, namun pembangunan jaringan berkecepatan 3,1 Mbps baru berlangsung Mei mendatang.

Demikian diungkapkan Sales dan Promotion Assistant Manager Telkom Divisi Telkom Flexi Area Sumbagsel, Afifudin ketika dihubungi Sripoku.com, Rabu (4/4/2012). Menurut dia, molornya pembangunan perubahan jaringan itu, disebabkan alasan tekhnik.
"Mei itu paling cepat. Bisa jadi Juni atau Juli mendatang pembagunan perubahan jaringan ini," katanya.

Menurut dia, faktor yang memperlambat perubahan kualitas jaringan itu karena masalah tekhnik. Sebelumnya, Telkom Flexi akan merealisasikan perubahan jaringan pada akir Maret lalu. Namun, adanya permasalahan teknik, perubahan jaringan ditunda hingga paling cepat Mei mendatang.

Sebelumnya pula, perubahan jaringan yang tidak bisa cepat berjalan salah satunya disebabkan Base Transceiver Station (BTS) yang berbeda sehingga harus dilakukan penggantian dalam sistemnya. Apalagi perubahan itu, disertai dengan besarnya investasi yang harus dikeluarkan.

Ia mengungkapkan, bila perubahan jaringan ini sudah terealiasi, Telkom Flexi akan memasarkan device yang suport dengan jaringan EVDO. Karena, untuk produk lama yang masih mengandalkan jaringan 1x, ada beberapa tipe yang tidak bisa diupgrade ke EVDO.

Ia juga sebelumnya mengakui, perubahan sinyal jaringan di Palembang tergolong lamban jika dibandingkan kota-kota besar lainnya di Indonesia seperti Jakarta dan Pekanbaru.
Dengan adanya perubahan jaringan sinyal ini, diakuinya akan mendongkrak penjualan device seperti, modem dan handphone yang diperkirakan mencapai 60.000 satuan sambungan untuk Sumbagsel.

"Kalau diperkirakan, setelah jaringan ini beroperasi, pendapatan yang bisa diperoleh sekitar Rp500 juta dalam setiap bulannya," tambahnya.

Sedangkan untuk penjualan handphone, bisa mencapai 3.500 unit dan modem mencapai 2.000 unit per bulannya. Modem yang dihadirkan Felxi nantinya juga sudah mengadopsi teknologi EVDO. Saat ini, jaringan sinyal Telkom Flexi hanya memiliki kecepatan 153 kbps yakni jaringan 1x (one x). Sementara untuk jaringan EVDO berkecepatan 3,1 Mbps.

Sumber : sriwijayapost

Seorang Blogger Kambuhan

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 Komentar:

Komentar
7:15 PM delete

daerah situbondo kapan dapat EVDO disini masih 1x kecepatan masih 15kb

Reply
avatar

Komentar tidak nyambung (SPAM) akan Saya DELETE
Komentar dengan Keyword Saya tidak jamin akan Tayang
Komentar dengan Link Hidup Tidak bakal Saya Approve!!!

.