Apa yang Dimaksud Dengan Hosting?


Asriyatno.Com Bagi yang belum tau Apa yang dimaksud dengan Hosting? Hosting atau (disebut juga Web Hosting / sewa hosting) adalah penyewaan tempat untuk menampung data-data yang diperlukan oleh sebuah website dan sehingga dapat diakses lewat Internet /browser.

Data disini dapat berupa file, email, gambar, aplikasi/program/script dan database.Biasanya masyarakat suka menyewa hosting Murah dan Hosting Terbaik sebagai pilihannya.

Jadi pengertian Hosting dapat diibaratkan sebagai contoh; sebuah website diibaratkan sama dengan kios/ruangan di Mall/tempat perbelanjaan.
Ilustrasinya adalah -- manajemen Mall menyewakan ruangan dan infrastruktur serta listrik, telepon dan fasilitas lainnya agar orang-orang dapat membuka usahanya. 

Setiap kios pengelolanya dapat berbeda, mulai dekorasinya berlainan dan beroperasi masing-masing dengan caranya mereka masing-masing. Dalam hal ini kios atau ruangan yang disewa tentu mempunyai batasan ruangan (mis: 10m x 7m) dan maksimum adalah besarnya gedung Mall tersebut.

Dan Jasa Hosting seperti Arif Hosting menyediakan hardware serta jaringan (infrastruktur), email (telepon), dan sebagainya agar anda dapat membuka/membuat website. Dimana sServer (gedung Mall) Arif Hosting dihuni oleh banyak pelanggan, dan masing-masing pelanggan mempunyai batas penggunaan diskspace (batasan ruangan) dan tentu saja setiap pelanggan mengoperasikan websitenya masing-masing.


Itulah sekelumit Apa yang dimaksud dengan Hosting yang saya himpun dari berbagai sumber.(*)



*Artikel Optimasi

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komentar tidak nyambung (SPAM) akan Saya DELETE
Komentar dengan Keyword Saya tidak jamin akan Tayang
Komentar dengan Link Hidup Tidak bakal Saya Approve!!!

.