Sadarkah Anda Bahwa Facebook Sudah Ganti Logo?


Asriyatno.Com - Facebook tercatat terakhir kali mengganti logonya di tahun 2005. Serta kini, mereka merasa bahwa telah saatnya mereka kembali mengganti logo Facebook. Dimana huruf "f" pada sebuah persegi berwarna biru yang menjadi lambang Facebook tetap dipertahankan, namun logo yang menunjukkan nama Facebook secara lengkap mengalami sedikit perubahan.

Dengan bekerja sama dengan Eric Olson dari Process Type Foundry, para desainer internal Facebook menjadikan font baru untuk menjadikan logo Facebook "terasa lebih bersahabat serta mudah didekati." Setidaknya begitulah yang dikatakan oleh sang Creative Director, Josh Higgins.

Kini, font yang digunakan pada logo Facebook adalah Klavika milik Olson. Karena itu, keputusan Facebook untuk bekerja sama dengan Olson bukanlah hal yang aneh.

"Kami sudah memikirkan semua hal yang bisa kami lakukan pada logo Facebook, walau pada akhirnya kami memutuskan untuk mengubah logo yang ada serta bukan merombaknya agar terlihat sama sekali lain," ujar Higgins sebagaimana dilansir metrotv.

Perubahan yang terlihat terang antara logo yang lama serta yang baru adalah pada huruf "a". Brand New, situs yang fokus pada desain berujar bahwa huruf yang digunakan pada logo yang baru juga tak terlalu tebal atau tinggi.

Kendati, mungkin tak semua orang akan menyadari adanya sedikit perubahan pada logo Facebook, khususnya karena mereka jarang menggunakan logo yang menuliskan Facebook secara lengkap, namun orang yang teliti akan menyadari perubahan yang ada. Dimana logo baru ini akan mulai digunakan baik di aplikasi mobile ataupun situs desktop dalam jangka waktu dekat. [metro]

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komentar tidak nyambung (SPAM) akan Saya DELETE
Komentar dengan Keyword Saya tidak jamin akan Tayang
Komentar dengan Link Hidup Tidak bakal Saya Approve!!!

.