Aku Tetap Golput

Aku Tetap Golput Kenapa?
Pemilu yang telah berlangsung kemarin rupanya banyak menimbulkan masalah, mulai dari DPT yang carut marut juga banyaknya pelanggaran disana-sini yang membuat legitimasi pemilu mulai diragukan. Banyak partai yang akhirnya akan mengugat KPU sebagai pihak yang bertanggung jawab terhadap jalannya pemilu. Terlepas dari itu semua yang membuat saya pribadi menyatakan diri sebagai kaum golput lantaran saya menilai dari segi pencalegan yang aneh dan gak bisa diterima oleh akal sehat saya.
- Caleg tidak perlu ngerti dunia politik asal punya duit bisa nyaleg
- Caleg tidak perlu pendidikan tinggi asal punya duit bisa nyaleg (Tukang Sate, Petani, Pengamen,Artis) Semua bisa!!!
- Caleg tidak perlu Mengabdi lama dipartai asal punya duit bisa nyaleg (Banyak yang loncat partai sana-partai sini)
- Caleg tidak perlu pintar asal punya duit bisa nyaleg ( Modal nekat katanya !!!! syukur-syukur Menang)
- Caleg tidak perlu mengerti hukum asal punya duit bisa nyaleg ( Banyak yang masih berurusan dengan hukum )
- Caleg tidak perlu takut miskin asal berani keluar duit banyak bisa nyaleg ( Setelah jadi anggota dewan kan biasanya pada korupsi balikin Modal). Beberapa penyebab yang akhirnya saya tidak mau melakukan contreng....pada pemilu legislatif kemarin!!!!. Ada seorang caleg ditempat saya tinggal yang gak jelas track recordnya dan kerjaan sebelumnya tau-tau jadi caleg sebuah partai besar dengan nomer urut satu kan aneh!!!! (tau kemarin dia jadi gak kabar-kabarnya enggak sih!!!! males liat kelakuannya) segitu gampangnya orang menjadi caleg!!! Apakah mekanisme pengajuan oleh partai terlalu gampang asal modal duit bisa jadi caleg? beginikah proses demokrasi kita?!!!!!?????

Seorang Blogger Kambuhan

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komentar tidak nyambung (SPAM) akan Saya DELETE
Komentar dengan Keyword Saya tidak jamin akan Tayang
Komentar dengan Link Hidup Tidak bakal Saya Approve!!!

.