2012, Telkomsel Targetkan 10 Juta Pelanggan Uang Elektronik


PELUANG untuk memperluas pasar T-Cash masih besar. Karena itu, Telkomsel menargetkan peningkatan jumlah pelanggan layanan uang elektronik (e-money) tersebut menjadi 10 juta pada akhir 2012. 

Head of Corporate Communications Division Telkomsel Ricardo Indra mengaku optimistis layanan e-money via ponsel itu dapat terus tumbuh mengingat mereka telah memiliki banyak pelanggan. 

''Transaksi finansial yang dilakukan melalui T-Cash juga lebih praktis dan terjamin keamanannya,'' papar Ricardo. 

Pada 2011, T-Cash lebih banyak digunakan oleh pelanggan Telkomsel yang berada di Pulau Sumatra dengan rata-rata nilai transaksi harian Rp6 juta dan rata-rata jumlah transaksi 324 per hari. Kontribusi pelanggan T-Cash di Sumatra juga terbesar, yaitu sekitar 32% dari total jumlah pelanggan T-Cash. 

Setelah itu disusul Sulawesi, Maluku dan Papua yang seluruhnya menyumbang sebesar 14% dari total jumlah pelanggan T-Cash. Teknologi yang dipasang pada layanan e-money Telkomsel juga terus dikembangkan. Pada pertengahan 2011, pemimpin pasar telekomunikasi itu meluncurkan konsep pembayaran secara contactless melalui ponsel yang dinamai Tap-Izy. 

Tap-Izy mengusung teknologi radio frequency identification (RFID). Berbekal teknologi itu, chip dan antena yang dipasang pada kartu SIM memungkinkan pelanggan melakukan transaksi pembayaran dengan menyentuhkan ponsel ke alat pembaca (reader) yang terdapat pada mesin electronic data capture (EDC) Tap-Izy yang terdapat di kasir merchant. (RO/OL-14)

Sumber : mediaindonesia

Seorang Blogger Kambuhan

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komentar tidak nyambung (SPAM) akan Saya DELETE
Komentar dengan Keyword Saya tidak jamin akan Tayang
Komentar dengan Link Hidup Tidak bakal Saya Approve!!!

.