Telkomsel Ingin Kuasai 4 Blok Kanal 3G

Jakarta - Telkomsel berambisi memenangkan dua kanal 3G yang tersisa di spektrum 2,1 GHz agar bisa menggenapkan blok kanal miliknya menjadi empat secara sejajar berdampingan dengan total lebar pita 20 MHz.

Demikian diungkap Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno di sela sosialisasi LTE dan pameran konvergensi, di Gedung Telkom, Grha Citra Caraka, Rabu (4/4/2012). "Kami ingin empat kanal, kalau bisa enam," ungkapnya kepada detikINET.

"Kami ingin tender dipercepat karena perlu secepatnya dapat 3rd carrier. 3G kami di Jabodetabek sudah kehabisan power, sudah terpakai 80%. Kalau ada 3rd carrier, bisa lebih lega. Gejalanya sama seperti di Surabaya, Medan, dan Denpasar," jelasnya lebih lanjut.

Menurut Sarwoto, untuk mempercepat pelaksanaan tender di kanal 11 dan 12,Telkomsel siap membantu pemerintah melakukan pembersihan. Saat ini,Telkomsel sedang menunggu perintah dari regulator jika memerlukan bantuan teknis.

"Kami siap bantu dari sisi pelaksanaan dan teknis. Tapi itu semua tergantung pemerintah, kita siap jika disuruh membersihkan. Silakan diperintah," tukasnya.

Sebelumnya, Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring memutuskan untuk menunda tender yang harusnya digelar Mei mendatang karena masih membersihkan blok kanal 11 dan 12 dari interferensi sinyal milik Smartfren Telecom di ujung pita 1900 MHz.

"Tender 3G terpaksa kami tunda hingga pertengahan tahun karena kami ingin memastikan dulu kanal tersebut tidak kotor lagi," kata menteri di sela acara yang sama.

Sumber : detik.com

Seorang Blogger Kambuhan

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komentar tidak nyambung (SPAM) akan Saya DELETE
Komentar dengan Keyword Saya tidak jamin akan Tayang
Komentar dengan Link Hidup Tidak bakal Saya Approve!!!

.