Pendapatan Telkomsel Rp4 Triliun per Bulan

JAKARTA - Pendapatan Telkomsel tiap bulan dapat mencapai Rp 4 triliun dan sebagian besar ditunjang oleh penjualan produk voucher elektronik.

"Bisa dibilang 95% pendapatan Telkomsel berasal dari voucher elektronik," kata Direktur Enterprise and Wholesale Telkom Indonesia Tbk, Arief Yahya usai penandatanganan perjanjian kerjasama dengan PT BRI Syariah di Jakarta, Rabu.

Ia menambahkan voucher elektronik Telkomsel dan Telkom dapat diperoleh di hampir seluruh outlet di Indonesia. Voucher elektronik dianggap lebih murah dan langsung dapat masuk ke telepon seluler pengguna produk Telkomsel.

"Hal ini tentunya memberikan kemudahan bagi pengguna Telkomsel di Tanah Air," imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Telkomsel Sarwoto Atmosutarno memproyeksikan pertumbuhan pendapatan tahun ini sekitar 8% atau setara Rp13,393 triliun.

"Pertumbuhan ini didukung oleh jumlah pelanggan yang juga turut meningkat tiap tahunnya. Tahun ini, anak perusahaan Telkom Tbk ini menargetkan jumlah pelanggan sekitar 116 juta pelanggan," ujarnya.

Sepanjang 2011, Telkomsel berkontribusi kepada Telkom sekitar Rp48,73 triliun untuk pendapatan bila dibandingkan dengan tahun 2010 yang mencapai Rp45,57 triliun. (ant/gor)

Sumber : investor

Seorang Blogger Kambuhan

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komentar tidak nyambung (SPAM) akan Saya DELETE
Komentar dengan Keyword Saya tidak jamin akan Tayang
Komentar dengan Link Hidup Tidak bakal Saya Approve!!!

.