Telkomsel Galakkan Traksaksi 'Dompet Digital'

INILAH.COM, Jakarta – Melalui jumlah pelanggan yang kini mencapai 110 juta, Telkomsel membidik pertumbuhan pelanggan uang elektronik (e-money) di layanan T-Cash sebesar 10 juta pengguna.
“Kami optimis layanan e-money via ponsel pertama di Indonesia ini mampu terus tumbuh di kalangan masyarakat. Mengingat transaksi finansial melalui T-Cash lebih praktis dan terjamin aman,” kata Head of Corporate Communications Division Telkomsel Ricardo Indra.
Selama 2011, T-Cash lebih banyak digunakan pelanggan Telkomsel di Sumatera. Nilai rata-rata transaksi harian mencapai Rp6 juta dan rata-rata transaksi harian mencapai 324 transaksi.Sumatera juga merupakan wilayah pengguna T-Cash terbesar.
Jumlahnya tercatat sekitar 32% dari total jumlah pelanggan T-Cash, disusul Sulawesi, Maluku dan Papua sebesar 14%. Dalam pengembangan e-money, di pertengahan 2011, Telkomsel meluncurkan inovasi pembayaran contact-less pertama melalui ponsel, Tap-Izy.
Layanan ini membuat pelanggan bisa bertransaksi pembayaran cukup menyentuhkan ponsel ke alat pembaca (reader) di mesin Electronic Data Capture (EDC) Tap-Izy di kasir merchant.
“Telkomsel akan terus mengembangkan ekosistem layanan e-money di Indonesia. Kami juga bekerjasama sejumlah mitra potensial di sektor bisnis retail, web store, restoran, dan perbankan untuk menambah value layanan ini,” kata Indra.
Saat ini, Telkomsel telah bermitra dengan lebih dari 530 merchant dengan total terminal sebanyak 32.737 titik di Indonesia. Kerjasama ini termasuk dengan perbankan untuk layanan T-Cash.
Saat ini lebih dari 8,2 juta pelanggan Telkomsel telah memanfaatkan T-Cash dan Tap-Izy untuk solusi transaksi keuangan.
Program layanan ini mendukung program pemerintah melalui Bank Indonesia untuk meningkatkan transaksi non tunai (cashless) dan mewujudkan less cash society di Indonesia. [mor]
Sumber : inilah.com

Seorang Blogger Kambuhan

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komentar tidak nyambung (SPAM) akan Saya DELETE
Komentar dengan Keyword Saya tidak jamin akan Tayang
Komentar dengan Link Hidup Tidak bakal Saya Approve!!!

.