XL Jalin Kemitraan Pengembangan Solusi M2M

JAKARTA – PT XL Axiata (XL) hari ini menjalin kerjasama proyek pengembangan dan pemasaran solusi machine to machine (M2M) dengan dua mitra binisnya yaitu PT Alita Praya Mitra (Alita) dan PT Mitra Mulia (Joya). Kesepakatan ini merupakanmilestone XL dalam menjalankan tranformasi bisnis dari telekomunikasi konvensional menuju arah bisnis data dan informasi lebih lanjut.
 
Penandatangan kerjasama itu berlangsung di Jakarta hari ini, oleh Direktur Telknologi, Content & New Business XL, Dian Siswarini, bersama Direktur Utama Alita, Ita Yuliati dan Direktur Utama Joya, Joe Rizal.
 
“Melalui penandatanganan MoU ini, XL siap untuk meluncurkan layanan solusi machine to machinebagi masyarakat Indonesia. Layanan ini tidak terbatas kepada para pelanggan XL saja, melainkan juga terbuka bagi para pelaku bisnis dan konsumen yang belum menggunakan layanan XL,” ujar Dian Siswarini, seperti dilansir dari keterangan resminya, Selasa (3/4/2012).
 
Selain itu, dikatakan Dian, kerjasama ini cukup spesial karena ke dua mitra merupakan perusahaan teknologi informasi asal Indoensia yang selama ini memiliki reputasi tinggi.
 
Berdiri sejak 1995, Alita saat ini menjadi salah satu perusahaan Indonesia yang dapat menembus pasar di Asia dan Eropa. Bersama Alita, XL akan menyediakan solusi M2M bagi mesin kasir atau mesin pembayaran (cash register). Manfaat dari solusi M2M cash register ini adalah para pemilik toko, outlet, francise atau bahkan petugas pemerintah seperti pajak dapat melakukan pemonitoran transaksi secara real time.
 
Sementara itu, Joya adalah perusahaan riset dan teknologi asal Indonesia juga yang selama ini menciptakan banyak produk-produk inovatif. Keunggulan dari product Joya adalah dari sisi harga dan fitur yang sesuai dengan kebutuhan pasar Indonesia. Bersama Joya, XL akan menyediakan solusi M2M untuk layanan video surveilance.
 
Selain itu, bersamaan dengan penandatangan kemitraan ini, XL juga mengenalkan portal khusus M2M http://m2m.xl.co.id. XL pun menjadi operator pertama di Indonesia yang memiliki portal khusus M2M.
 
Walaupun XL telah terlibat dengan teknologi M2M sejak 2011, peluncuran portal menandai terbukanya layanan M2M bagi masyarakat luas. Portal ini akan dikembangkan sebagai sarana bagi komunitas para mitra XL untuk salinh berbagi dan saling bersinergi untuk bersama-sama mengembangkan solusi M2M di masa depan.
(fmh)

Sumber : okezone.com

Seorang Blogger Kambuhan

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komentar tidak nyambung (SPAM) akan Saya DELETE
Komentar dengan Keyword Saya tidak jamin akan Tayang
Komentar dengan Link Hidup Tidak bakal Saya Approve!!!

.