XL Semakin Perluas Jangkauan XL Edusolutions

JAKARTA - PT XL Axiata (XL) menilai pasar remaja dan anak muda sangat potensial, tapi bukan hanya membidik potensi pasar yang ada melainkan juga berusaha mendorong dunia pendidikan Indonesia dan mendorong kemajuan prestasi. Hal ini terbukti dengan berhasilnya layanan XL Edusolutions.


XL memperkenalkan layanan XL Edusolutions, yaitu solusi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) berupa XL Sifoster (Sistem Informasi Sekolah Terpadu), free WiFi dan inovasi terbaru 3 in 1 Card yang menjadi partner XL dan tergabung dalam program XL School & Campus Community.

XL Sifoster ini merupakan layanan digital terintegrasi melalui platfom internet dan SMS yang berfungsi untuk memberikan informasi dari sekolah dan kampus kepada pelajar dan orang tua siswa. Sejak diluncurkan hingga kini, XL Sifoster sudah terpasang disekira seribu sekolah dan kampus di Indonesia dan XL berharap dapat mendapai 2.500 sekolah hingga akhir tahun ini.

Sementara itu free WiFi dengan kecepatan up to 1Mbps bisa digunakan untuk mengakses internet di laptop atau smartphone di sekolah dan kampus. Instalasi WiFi gratis ini sudah ada di 185 sekolah dan ditargetkan akan terpasang di 500 lokasi sekolah atau kampus.

Sedangkan untuk 3 in 1 Card, ini merupakan program kerjasama dengan perbankan untuk menghadirkan kartu dengan multi mafaat yaitu sebagai kartu absensi, kartu atm dan kartu pelajar. Diungkapkan XL, karena merupakan inovasi terbaru jadi baru ada di 10 sekolah dan ditargetkan akan ada di 2.500 sekolah hingga akhir tahun ini.

"Program School & Campus Community langsung masuk ke sekolah bukan hanya untuk mengakuisisi pelanggan baru tapi juga untuk mendukung pendidikan dan prestasi," ujar VP Enterprise and Carrier XL, Titus Dondy di Menara Prima, Jakarta, Senin (9/4/2012).

Lebih lanjut Titus menjelaskan, sampai saat ini program Youth & Campus Community yang diluncurkan pada Mei 2010 ini sudah memiliki 2,2 juta pelanggan dan ditargetkan tahun ini akan semakin meningkat sebanyak 3,5 juta. "2,2 juta pelanggan itu merupakan 5 persen dari total pelanggan XL per akhir tahun lalu. Targetnya tahun ini akan bertambah sekira tujuh hingga delapan persen dari target total pelanggan kita tahun ini," jelasnya

Sementara itu dijelaskan oleh GM Youth Segment Community Enterprise & Carrier XL, Deddy Fahmi Priautama, program XL Youth & Campus Community ini meliputi tiga hal yaitu Educations Development, Creativity Development dan Information Technology Development. Ketiga ini memiliki fungsi yang berbeda-beda, misalnya untuk Educations Development yang merupakan program pengembangan pendidikan, Try Out, Workdshop dan lainnya.

Kemudian Creativity Development yang merupakan  program pengembangan kreativitas belajar seperti kompetisi mading online, kompetisi olah raga dan pensi. Sedangkan Information Technology Develompent yang merupakan solusi XL untuk dunia pendidikan Indonesia, instalasi gratis layanan TIK di sekolah dan kampus. (fmh)


Sumber : okezone

Seorang Blogger Kambuhan

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komentar tidak nyambung (SPAM) akan Saya DELETE
Komentar dengan Keyword Saya tidak jamin akan Tayang
Komentar dengan Link Hidup Tidak bakal Saya Approve!!!

.