Kontes SEO 2012 dan Sisi Negatifnya

Terlapas dari banyaknya hadiah yang ditawarkan penyelenggara Kontes SEO, ternyata Kontes SEO juga mempunya sisi negatifnya juga, berikut adalah beberapa sisi negatif  Kontes SEO yang saya kutip dari http://4referensiku.blogspot.com/2012/04/sisi-negatif-kontes-seo.html

Sisi Negatifnya antara lain : 
  • Meningkatnya Populasi Spammer 

Tidak dapat kita pungkiri, para kontestan yang ikut serta dalam kontes seo akan sangat rajin melakukan blogwalking dan menjadi komentator yang setia dan meninggalkan link aktif di blog sasaran guna memperkuat kata kunci dengan mendapatkan backlink.
  • Blog dipadati Internal Link

Perhatikan saja, kontestan Lomba SEO yang semakin terobsesi untuk menang, lebih-lebih dengan hadiah yang menggiurkan, cenderung memadati blognya dengan kata kunci ada di footer, sidebar juga, blogroll sendiri bahkan ada yang memakai kata kunci lomba pada deskripsi blognya.
  • Di Sandbox oleh Google

Backlink yang berlebihan dalam waktu singkat dapat memunculkan kecurigaan si Mbah Google, dianggap sebagai spammer dan bisa - bisa blog kita di tendang dari Pencarian Google.(ini yang bahaya hehehehe :)  )
  • Produktivitas Posting Menurun

Lebih-lebih pada kontes SEO dengan hadiah yang besar, kontestan terus fokus dan berusaha agar postinganya berada pada hasil teratas pencarian di search engine, tanpa disadari, waktu yang dilewatkan produktivitas dalam menciptakan postingan lain akan semakin minim.
  • Hilangnya Variatif Info di Search Engine pada Keyword Tertentu

Namanya saja kontes  SEO, pasti ada kata kunci yang menjadi target perlombaan, misalnya kita ambil sampel "Internet Murah". Maka hasil pencarian di Search Engine bakal memunculkan keyword Internet Murah yang hanya membicarakan dan mempromosikan situs penyelenggara, yang pada hakikatnya tidak semua pengunjung menemukan apa yang sebenarnya ia cari.
  • Banjir Link dan Kesehatan Kontestan menurun

Ini relatif, Konteskan  SEO biasanya suka membanjiri link di semua blog miliknya, blog teman seperjuangan, dinding facebook, lebih-lebih Grup Komunitas Blogger sekedar mendapat dukungan dan beberapa komentar (ini tidak salah). Intensitas Online yang lebih lama dari hari sebelumnya dan terus fokus pada kontes terkadang sempat melalaikan kesempatan untuk beristirahat demi terus mengoptimalkan dan menyalurkan segala kemampuan untuk ikut pada kontes SEO.

Ada sedikit kekhawatiran saya bila blog saya termasuk yang ketendang oleh mbah google karna untuk 2 bulan ini saya banyak mengikuti lomba atau Kontes SEO yang jujur saya tergiur dengan hadiah yang ditawarkan.Kontes SEO yang saya ikuti antara lain :

  1. Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia       
  2. Restaurant Jakarta Food Delivery from RestaurantJakartaDelivery.com        

  3. Keretaminiku.Com Produsen Kereta Mini Mainan di Indonesia 

  4. Pulsa Elektrik Murah Semarang
  5. Betwin188.com Agen Bola Terbaik Dukung Anti Rasisme EURO 2012  
  6. CLICKBET88.COM AGEN BOLA TERPERCAYA UNTUK PIALA EURO 2012  
  7. UEFA EURO 2012 BERTARUH DI 12BET  
  8. Creating History Together With ArenaBetting Piala Eropa 2012  
  9. 988BET Agen Bola Untuk Prediksi Piala Eropa 2012  
  10. Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda  

Dari segitu banyaknya Kontes SEO yang saya ikuti beberapa diantaranya ada beberapa yang tembus sebagai juara maksudnya ada diposisi No 1 walaupun secara fluktuatif naik turun dan saling bersaing dengan para pesaing yag tentunya lebih ahir ketimbang saya yang memang buta akan SEO hanya bermodalkan doa kepada Allah semoga menang semuanya (serakah amat hehehehe).Mudah-mudahan doanya terkabulkan dan hadiahnya bermanfaat bagi saya dan keluarga tentunya...Amien...



Seorang Blogger Kambuhan

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 Komentar

Komentar
3:32 PM delete

Bro,,boleh ane numpang backlink disini?
http://internet-maniac.com/internetseo
ane juga lagi bikin website baru nih, butuh banyak backlink

Reply
avatar
11:15 AM delete

Wah benerjuga tuh, thanks infonya ya :)

Reply
avatar

Komentar tidak nyambung (SPAM) akan Saya DELETE
Komentar dengan Keyword Saya tidak jamin akan Tayang
Komentar dengan Link Hidup Tidak bakal Saya Approve!!!

.