XL Siap Dukung Jaringan LTE di Indonesia

JAKARTA - Jaringan Long Term Evolution (LTE) yang kini menjadi topik pembicaraan menarik di Tanah Air, membuat salah satu operator telekomunikasi XL untuk memberikan tanggapannya. Menurut Ongki Kurniawan selaku Direktur Service Management XL Axiata, pihaknya sudah siap untuk menerapkan jaringan generasi terbaru tersebut.

"Dari infrastruktur kami sudah siap. Kami pakai single run yang sudah siap untuk di upgrade ke LTE. Begitu juga dengan core, sudah kami siapkan. Bila kami ingin men-switch ke LTE, kami sudah bisa memulai,” tutur Ongki kepada okezone di Menara Prima, Jakarta, Rabu (28/3/2012).

Menurutnya, operator juga harus melihat tidak hanya dari segi aspek kesiapan internal perusahaan saja, namun kesiapan dari segi pasar serta regulasi dari pemerintah.

"Kami harus hati-hati, karena ini terkait investasi yang tidak murah. Bagaimana kesiapan market serta terkait perangkat yang mendukung. Kemudian, apakah perangkat itu bisa dibeli dengan harga yang murah dan tentu yang paling kami tunggu-tunggu adalah keputusan dari pemerintah mengenai regulasinya," paparnya.

Vice President Service Strategy & Arhitecture XL Axiata, I Made Hartawijaya mengungkapkan hal senada. Baginya, perlu ada kesiapan dari sisi pasar serta bisnis agar dapat memberikan keuntungan bagi perusahaan.

"Untuk kesiapan teknologi, kami sudah siap. Ini juga akan terkait dengan administratif, regulasi dan spektrum. Dari sisi marekting, ada komponen yang harus kami perhatikan seperti ketersediaan perangkat yang mendukung. Sehingga kami tidak serta merta mengeluarkan teknologi baru yang secara bisnis belum tentu menguntungkan," jelasnya. (fmh)

Sumber : okezone.com

Seorang Blogger Kambuhan

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komentar tidak nyambung (SPAM) akan Saya DELETE
Komentar dengan Keyword Saya tidak jamin akan Tayang
Komentar dengan Link Hidup Tidak bakal Saya Approve!!!

.